Hasil Pertandingan Final BCA Indonesia Open 2015

Hasil Pertandingan Final BCA Indonesia Open 2015 – Menyaksikan para jagoan bulu tangkis bertarung di Istora Senayan seperti membangkitkan ingatan kita pada kejayaan para pemain bulu tangkis negeri ini di era tahun 90an dimana dominasi para pemain asal Indonesia begitu ditakuti bajkan oleh China sekalipun.

Sayangnya kini prestasi itu kian merosot, bahakn di negeri sendiri pun sudah dua tahun berturut-turut tak ada gelar juara yang jatuh ke tangan pemain nasional Indonesia. Dan mirisnya hanya satu pemain atau pasangan yang bisa lolos ke babak final pada dua tahun terakhir ini dan mereka gagal menjadi pemenang dalam kejuaraan berlabel super series dengan hadiah total 800 ribu USD. Bayangkan saja hadiah untuk juara di setiap kategori adalah 60 ribu USD dan runner up mendapat 30 ribu USD, itu adalah jumlah yang sangat besar kalau dirupiahkan.

Hasil Pertandingan Final BCA Indonesia Open 2015

Walaupun laga semi final dan final disiarkan di salah satu stasiun televisi, tapi siaran langsung di Trans7 tersebut tidak semuanya bisa melihat karena beragam alasan. Dan inilah daftar juara Indonesia Open 2015 yang KabarGue himpun dari lokasi pertandingan.

Mix Double

  • Juara : Xu Chen / Ma Jin (China)
  • Runner up : Zhang Nan / Zhao Yunlei (China)

Women Single

  • Juara : Ratchanok Intanon (Thailand)
  • Runner up : Yui Hashimoto (Jepang)

Men Single

  • Juara :  Kento Momota (Jepang)
  • Runner up : Jan O Jorgensen (Denmark)

Women Double

  • Juara :   Tang Jinhua Tian Qing (China)
  • Runner up : Nitya Krishinda Maheswari / Greysia Polii (Indonesia)

Men Double

  • Juara :    Ko Sung Hyun / Shin Baek Choel (korea Selatan)
  • Runner up : Fu Haifeng / Zhang Nan (China)

Melihat penempatan wakil di final, maka China masih mendominasi kemudian disusul keberhasilan Jepang yang juga menempatkan dua wakilnya. Dan paling patut disorot adalah Thailand yang sukses meraih satu gelar melalui tunggal putri, sebelumnya negeri Gajah Putih juga sukses di tunggal putra pada edisi sebelumnya. Denmark sebagai wakil Eropa juga mampu mempertahankan tradisi negeri benua biru untuk selalu llolos ke final di salah satu nomor.

Dan secara keseluruhan China merebut dua gelar di nomor ganda campura dan ganda putri, Thailand pada tunggal putri, Korea Selatan merebut ganda putra dan ganda putra untuk pemain Jepang. Indonesia dimana? Mungkin sahabat olaharga bisa bertanya kepada pengurus federasi tentang pembinaan para pemain muda dan kepada Menpora yang tidak berani memberi teguran berupa pembekuan kepada PBSI seperti yang dilakukannya pada PSSI saat ini. Semoga ajang BCA Indonesia Open 2015 Super Series kali ini bisa menjadi pelajaran dan sekaligus hiburan berkelas untuk anda. Jangan lupa untuk saksikan duel 12 tim Amerika Latin di lapangan hijau mulai 12 Juni mendatang, catat jadwal Copa America 2015 yang akan tayang di Kompas TV.

error: