Profil Eri Yunanto Pendaki Yang Jatuh di Kawah Merapi

Profil Eri Yunanto Pendaki Yang Jatuh di Kawah Merapi – Kabar heboh datang dari Yogyakarta karena seorang Mahasiswa dari Universitas Atmajaya Jogja jatuh ke dalam kawah panas Gunung Merapi. Penyebab jatuhnya menurut sumber yang beredar di media nasional karena terpeleset dan dia melakukan foto selfie sebelum terjatuh.

Kalau mau bicara selamat atau masih hidup mahsiswa jurusan Teknik Industri tersebut maka sepertinya cukup tipis harapan untuk bertahan karena gas beracun yang ada di kawah yang sangat berbaha bagi jiwa manusia. Kejadian jatuhnya Eri terjadi pada hari Sabtu tanggal 16 Mei 2015 sekitar pukul 11.00 wib. Ia naik ke puncak Merapi bersama dengan lima orang teman yang selamat melalui kampung Dukuh Plalangan, Desa Lencoh, Selo, Kabupaten Boyolali pada hari Jumat sekitar pukul 22.30 wib.

pendaki jatuh di puncak gunung merapi

foto pendaki jatuh di puncak gunung merapi

Cukup disayangkan juga karena kejadian ini terjadi dan kabarnya ini adalah peristiwa pertama kali ada seorang pendaki yang terperosok masuk kawah Merapi. Menurut penuturan teman dan orang tuanya, ia memang punya cita-cita untuk menaklukkan puncak gunung api tersebut, tapi sayangnya ketika keinginannya tersebut terwujud ia harus mengalami nasib yang kurang bagus. Hingga saat ini tim SAR terus melakukan upaya pencarian terhadap mahasiswa tersebut. KabarGue berhasil mendapatkan biodata Eri Yunanto seperti ringkasan di bawah :

  • Nama : Eri Yunanto
  • Pekerjaan : Mahasiswa
  • Kampus : Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  • Jurusan : Teknik Industri
  • Asal : Kampung Mbiru, Kabupaten Sleman

Beratnya medan lokasi kejadi membuat tim SAR agak kesulitan, kronologi pendaki jatuh ke kawah Merapi jadi perhatian banyak Netizen. Dan banyak yang menyangkan kejadian ini, semoga saja Tim SAR mampu menemukan korban dimana area jatuhnya memiliki kedalam sekitar 300 meter dengan kemiringan 70 sampai 90 derajat dan dipenuhi gas beracun.

Eri sampai di puncak Garuda Merapi bersama seorang temannya bernama Dicky, sementara empat temannya yang lain tidak naik sampai ke sana. Berita yang beredar menyebutkan kalau Eri terperosok masuk ke kawah saat sudah hendak pulang meninggalkan puncak tersebut. Bagi teman-teman yang sering mendaki agar selalu waspada dengan kondisi gunung yang didaki, utamakan keselamatan anda dibanding kepuasan batin.

 

error: