Prediksi Persib vs Kitchee Babak 16 Besar AFC Cup 2015

Prediksi Persib vs Kitchee Babak 16 Besar AFC Cup 2015 – Sepertinya masyarakat Indonesia pekan depan akan disuguhi dua laga yang bisa membangkitkan rasa nasionalisme setelah dihantam badai pembekuan pada induk sepakbola nasional oleh Menpora yang terhormat. Walau persiapan Maung Bandung dan Mutiara Hitam agak terganggu karena terhentinya kompetisi akibat tidak ada izin dari kepolisian, semoga saja penampilan maksimal bisa diperlihatkan oleh para punggawa kedua tim.

Bagi teman-teman Bobotoh yang belum mengetahui jadwal Persib vs Kitchee di babak 16 besar AFC Cup 2015, anda harus ingat bahwa pertandingan ini digelar pada hari Rabu tanggal 27 Mei 2015 mendatang dan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Diprediksi laga ini akan menyedot perhatian ribuan masyarakat yang akan datang nonton langsung ke stadion. Semoga anda belum kehabisan tiket atau justru loket tiketnya belum dibuka yang biasanya baru akan dijual sehari sebelum hari H.

Prediksi Persib vs Kitchee Babak 16 Besar AFC Cup 2015

Pengalaman di babak penyisiahn grup, terlihat jelas Persib agak kedodoran dalam mencetak gol. Dan keseimbanagn di lini belakang juga sangat kurang bagus, ini bisa jadi sasaran empuk lawan untuk menjebol gawang yang dijaga I Made Wiarawan. Bukti paling kongkrit ketika di laga terakhir mereka harus bermain imbang 3-3 saat menjamu Ayeyawady di Jalak Harupat. Ini adalah pertanda bahaya bagi publik kota kembang bahwa tim kebanggaan masih ada celah untuk ditaklukkan. Sedangkan sang tamu yang datang dari negeri Hongkong terkenal dengan pemain asing kelas bagus, mereka sempat kalah sekali di babak grup dan menempati runner up gurp F. Mereka sempat kalah sekali dari Darul Takzim FC Malaysia, dan ini pertanda baik bahwa pola permainan yang diterapkan tim-tim Asia Tenggar cukup mumpuni untuk meredam kekauatan peringkat pertama Liga Hongkong tersebut.

Statistik menunjukkan Persib bisa meraup 12 poin di babak grup, sedangkan Kitchee FC meraih 10 angka. Maung Bandung tak pernah kalah tapi kebobolan lima gol dan mecetak 10 gol, itu hanya beda tipis dengan sang lawan yang ternyata juga mencetak gol sepuluh biji dan kebobolan enam gol. Dari situ kita bisa lihat sedikit bayangan kekuatan keduanya yang relatif berimbang. Hasil imbang bisa saja terjadi, tapi ada faktor yang mendukung Pangeran Biru bisa meraih hasil maksimal yaitu dukungan penuh supporter fanatik dan cuaca yang sudah tentu bersahabat dengan tuan rumah.

Lawan Persib di babak 16 besar AFC Cup 2015 kali ini memang punya kualitas yang lebih bagus dibanding lawna-lawan di fase grup yang lalu. Tantangan tentu ada di tanga jajaran pelatih yang dikomandoi coach Jajang. Prediksi starting line up Persib kemungkinan menurunkan Made Wirawan di bawah mistar gawang, di barisan belakang akan dijaga palang pintu berkualitas sekelas Vladimir Vujovic didukung oleh Abdul Rahman, Supardi dan Toni Sucipto. Sedangkan lini tengahnya masih akan diperkuat oleh Hariyono, Atep, M. Ridwan serta Kanote Makan bersama penyerang andalannya Atep. Satu posisi di tengah masih mungkin jadi rebutan pemain muda yang bisa saja diberikan kepercayaan kepada Dedi Kusnandar atau yang lainnya.

Bagi sang tamu, bertandang ke Bandung adalah sebuah tantangan tersendiri, mereka tidak sepenuhnya yakin bisa menang melawan juara ISL 2014. Tapi melihat prediksi pemain yang diturunkan Kitchee vs Persib nanti, kubu Maung Bandung tak boleh meremehkan lawan. Ada empat pemain asing yang bisa merek aturunkan sesuai regulasi AFC yaitu tiga asal Spanyol dan satu lagi asal Korea Selatan. Pilihan pemain asingnya pun beragam karena punya total 10 skuad asing termasuk di sektor kiper, hanya empat yang bisa dimainkan.

error: