Persipura dan Persib Terancam Batal Main di 16 Besar AFC Cup 2015

Persipura dan Persib Terancam Batal Main di 16 Besar AFC Cup 2015 – Dua klub kebanggaan Indonesia kini sedang dalam dilema akibat akan jatuhnya sanksi FIFA jika pihak Menpora tetap keras kepala untuk membekukan PSSI yang diakui oleh otoritas tertinggi persepakbolaan dunia. Nantinya tanggal 29 adalah ultimatum yang diberikan pihak FIFA kepada pihak yang terkait di Indonesia dalam hal ini Kemenpora yang sudah menurunkan surat keputusan pembukan federasi sepakbola nasional negara kita.

Efek kurang baik sudah mulai terlihat yaitu klub Pahang FA yang mempermasalahkan ditahannya tiga pemain asing mereka oleh pihak imigrasi, klub Malaysia ini kemudian memilih pulang ke negeranya ketimbang melanjutkan perjalanan ke Jayapura. Tentu ini adalah sebuah penghinaan terhadap kita sebagai bangsa, ini pasti ada sangkut pautnya dengan semakin tidak menentunya kondisi persepakbolaan di negeri ini akibat keegoisan satu orang yang dalam hal ini banyak ditujukan pada Menpora. Banyak pemain yang mengeluh karena pekerjaannya terancam tidak ada, banyak pihak yang mengais rezeki dari sepakbola sudah mulai berteriak tidak ada pemasukan dan mungkin para wartawan bola nasional juga akan mendapat dampak termasuk KabarGue.Com sendiri.

Persipura dan Persib Terancam Batal Main di 16 Besar AFC Cup 2015

Pihak PSSI sebenarnya sudah melunak dan ingin selalu bertemu dengan Kemenpora, tapi ternyat aselalu ada jalan buntu karena menurut kabar yang beredar di sosial media dan juga pemberitaan nasional ternyata sang menteri selalu tidak ada di kantor kalau orang PSSI datang ke sana. Apakah gerangan yang terjadi sehingga ada kesan tak mau bertemu oleh sosok kontroversial tersebut? Mungkinkah ada motif politik atau dendam pribadi seperti yang diisukan oleh netizen dan dalam pembicaraan di masyarakat garis bawah? entahlah, tapi hal itu mungkin saja ada.

Buktinya kini tanpa ada angin dan tanp ada asap tiba-tiba PSSI dibekukan hanya karena persoalan dua klub yang sebenarnya bisa diselesaikan melalui jalur pengadilan negeri. Pihak Menpora juga menuding ada mafia dan sebagainya tapi tidak ada satupun tuduhan itu sampai ke pelaporan ke pihak berwajib. Dagelan apakah ini? Masyarakt boa nasional dan internasioanl sudah dibuat cemas. Bahkan banyak media asing yang sudah mengulas dan memberitakan persoalan ini.

Walaupun dulu PSSI selalus eperti anak emasnya FIFA, tapi sepertinya kali ini sudah tak ada lagi ampun karena Pemerintah dalam hal ini Menpora sudah kelewat batas dengan melakukan pembekuan secara sepihak. Korban utama adalah Persipura dan Persib gagal main di AFC Cup 2015 pada tanggal 26 dan 27 Mei lusa. Kalau ini terjadi, bsia dibayangkan bagaiman kondisi di bawah. Supporter akan kecewa dan efeknya bisa ke panasnya kondisi keamanan, Polisi lagi yang direpotkan lagi-lagi hanya karena keegoisan seseorang.

error: