Pengumuman Hasil UN SMA 2015 Sudah Bisa Dilihat Hari Ini

Pengumuman Hasil UN SMA 2015 Sudah Bisa Dilihat Hari Ini – Banyak siswa yang berharap bisa melewati masa sulit ini dengan sangat menyenang yaitu berhasil dinyatakan lolos dari sekolah dan berhak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Banyak pula sekolah yang berharap siswanya lulus 100 % tapi masih ada juga yang justru kebalikannya.

Sebenarnya pihak sekolah melalui dinas pendidikan telah mendapat copy hasil ujian nasional dari panitian pusat sejak kemarin namun baru bisa diumumkan hari Jum’at tanggal 15 Mei 2015. Itupun sepertinya tidak akan serentak dan bahkan kemungkinan ada sekolah yang terlambat mengumumkan hasil ujian di sekolanhnya. Penyebabnya tentu masalah kondisi keamanan, atau faktor lain yang dapat memicu ketegangan di kalangan siswa atau orang tua siswa. Ini sempat terjadi beberapa tahun sebelumnya.

Pengumuman Hasil UN SMA 2015

Biasanya cara melihat hasil UN SMA 2015 akan dilakukan melalui beberapa opsi, ada sekolah yang menempelkan hasilnya di papan pengumuman, mengirimkan melalui SMS ke nomor hp masing-masing siswa, melalui surat menyurat ke siswa menggunakan jasa pengiriman POS atau dimuat di blog dan website resmi sekolah atau internet. Dan cara melihat pengumuman hasil UN di internet adalah jalur terbaik yang semestinya dimanfaatkan oleh pihak sekolah. Sebenarnya tak ada alasan untuk tidak memanfaatkan fasilitas ini karena makin mudah untuk membuatnya. Bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook untuk memposting jika sekolahnya belum memiliki blog atau website resmi.

Teknis pengumumannya sendiri sudah diserahkan ke pihak sekolah, jadi dari sini masyarakat bisa menilai mana sekolah berkualitas dan ingin maju dari sisi teknologi dengan siswa yang begitu-begitu saja dan hanya mementingkan hasil dibanding proses pembentukan karakter siswanya yang siap untuk menjadi pemain utama dalam pembangunan bangsa. Semoga adik-adik yang membaca informasi ini bisa lulus bersama ribuan siswa lain di seluruh Indonesia. Sekedar info kabar duka hari ini datang dari dunia film tanah air, Didi Petet meninggal dunia di usia 58 tahun dan harga BBM non-subsidi naik lagi 15 Mei 2015. Beliau adalah contoh yang bagus bagi adik-adik yang ingin merintis karir di dunia perfilman baik sebagai aktor, sineas atau teknisi.

error: