Nasib Pertandingan Persipura vs Pahang FA 16 Besar AFC Cup 2015

Nasib Pertandingan Persipura vs Pahang FA 16 Besar AFC Cup 2015 – Mungkin banyak sahabat supporter yang kecewa gara-gara kejadian memilukan yang menimpa salah satu klub anggota ISL yang bermain di kancah Asia. Gara-gara lawan pulang kandang sebelum bertandinglah yang jadi pemicu laga pada hari Selasa tanggal 26 Mei 2015 harus ditunda dan menunggu keputusan dari pihak otoritas sepakbola tertinggi benua kuning.

Apa alasan Pahang FA sehingga langsung pulang ke Malaysia sebelum ke Jayapura menjadi pertanyaan banyak orang. Ternyata pemain asing mereka gagal mendapatkan visa. Mengapa demikian? Karena pihak imigrasi perlu mendapatkan rekomoendasi dari BOPI dan Menpora yang sudah dari awal memang merecoki persepakbolaan negara ini dengan pembekuan organisasi atau federasi sepakbola Indonesia. Alasan berbeda dilontarkan pihak Pahang FA yang menyatakan, mereka menyebut pihak kedutaan besar Indonesia di Malaysia menolak memberikan visa kunjungan ke negara kita. Dari sini jelas secara kasat mata membuat masyarakat resah, kalau menurut pada unda-undang bahwa sesuatu yang membuat masyarakat resah sebenarnya perlu ditindak secara hukum.

nasib laga persipura vs pahang fa

Jadwla terbaru Persipura vs Pahang FA 16 besar AFC Cup 2015

Masyarakat di Papua dibuat resah dan kini bisa saja situasi tidak kondusif terjadi gara-gara egoisme Menpora. Pak Jokowi mungkin tidak paham betul masalah sepakbola karena beliau tidak pernah terlibat langsung di dalam mengurus sepakbola, tapi Pak JK sudah menyebutkan bahwa SK Pembekuan PSSI harus dicabut, namun apa yang terjadi hingga kini kita belum melihat pernyataan resmi dari Menpora yang mencabutnya. Sang menteri yang berlatar belakang politikus malah mengajukan tiga opsi yang sempat KabarGue sampaikan di posting terdahulu.

Untuk lebih jelasnya mengenai persoalan Visa pemain Pahang FA calon lawan Persipura di babak 16 besar AFC Cup 2015 ini bisa teman-teman lihat di laman twitter resmi supporter klub kota Jayapura tersebut di www.twitter.com/Persipura_ dan hari Selasa ini juga supporter setia klub berjuluk Mutiara Hitam menggelar aksi demo secara damai di ibukota Provinsi Papua. Kalau melihat kondisi seperti seperti ini, jika beras plastik bisa dikatakan makar oleh Mendagri, apakah sabotase laga Persipura vs Pahang ini juga bisa dikategorikan makar? mungkin kita perlu menunggu tanggapan para politikus dan pejabat tinggi di pusat yang merasa lebih pandai mengatur sepakbola dibanding ahlinya yang berkecimpung di dalam PSSI dan klub-klub.

Lanjut lagi ke jadwal ulang Persipura vs Pahang FA masih menunggu sidang AFC, laporan sudah disampaikan PSSI mengenai kronologi kejadian yang menimpa pemain asing klub asal Malaysia tersebut. Dan diharapkna semoga pihak AFC menerima situasi yang terjadi di Indonesia saat ini dan memberi kesempatan kepada klub runner up ISL 2014 tersebut melanjutkan perjalanan mereka dalam kompetisi dan semoga bisa juara di akhir kompetisi Piala AFC. Sekedar informasi bahwa besok hari Rabu ada laga lainnya antara Persib vs Kitchee yang akan digelar di Bandung.

error: