Jadwal SEA Games 2015 di Singapura, Indonesia Kirim 522 Atlet

Jadwal SEA Games 2015 di Singapura – Pesta olahraga bangsa-bangsa se-Asia Tenggara akan segera dimulai dan dijadwalkan mulai tanggal 5 sampai dengan 15 bulan Juni tahun 2015 di negeri jiran Singapura. Kontingen Indonesia telah melepas pasukan Garuda yang akan bertarung untuk mengharumkan nama bangsa dengan merebut medali emas sebagai target utama, tentunya dengan jumlah sebanyak-banyaknya agar bisa meraih posisi juara umum yang sudah lama lepas dari genggaman gara-gara kalah bersaing dengan Vietnam ataupun Thailand yang akhir-akhir ini naik prestasinya.

Mungkin adanya pemberitaan dan kontroversi yang melibatkan Menpora vs PSSI telah membuat banyak pihak kehilangan berita tentang persiapa para atlet yang akan terjun ke Sea Games 2015. Hal tersebut memang patut dibenarkan karena sepertinya menteri yang mengurusi pemuda dan keolahragaan tersebut terlihat lebih sibuk untuk mematikan PSSI dengan SK Pembekuan ketimbang berupaya meningkatkan prestasi sejumlah cabang olahraga termasuk di dalamnya sepakbola itu sendiri yang sekarang dalam ancaman sanksi FIFA. Semoga saja para atlet bisa memberikan prestasi ditengah minimnya support dari pemerintah dari sisi fasilitas latihan dan juga kompetisi di dalam negeri.

Jadwal SEA Games 2015 di Singapura

Pak Jokowi salami atlet Sea Games 2015

Pada hari Senin kemarin, Bapak Presiden sudah melepas kontingan timnas Indonesia di Istana Negara, Jakarta. Bahkan sempat ada foto-foto di tangga Istana yang melibatkan seluruh kentingen, turut hadir pula Pak Menpora yang sebelumnya juga bertemu Pak JK untuk membahas SK Pembekuan PSSI di istana Wapres. Pada pesta Sea Games edisi tahun ini, kita mengirimkan total atlet sebanyak 522 orang untuk mengikuti sebanyak 36 cabang olahraga ditambah lagi 266 official.

Sea Games 2015 diikuti 11 negara termasuk Timor Leste yang juga sudah menjadi bagian dari komunitas Asean. Mungkinkah isu rasisme terhadap Muslim Rohingya akan menjadi bumbu pertandingan setiap negara ketika bertemu Myanmar termasuk Indonesia tentunya yang akan melawan mereka di cabang sepakbola yang akan lebih awal digelar saat Timnas U23 menghadapi Myanmar pada 2 Juni mendatang.

Semoga saja para atlet Indonesia yang tergabung dalam timnas Sea Games 2015 kali ini bisa memberikan prestasi yang maksimal, kalau gagal tentu Menpora akan jadi bulan-bulanan para netizen, itu sudah pasti akan ada nantinya. Keberangkatan para atlet dan official ini terbagi dalam 3 gelombang, yang pertama akan berangkat pada tgl 29/5, yang gelombang kedua 30 Mei dan terakhir pada 3 Juni 2015. Nantikan klasemen Perolehan Medali Sea Games 2015 hanya di KabarGue.Com.

error: