Jadwal dan Lawan Persib-Persipura 16 Besar AFC Cup 2015

Jadwal dan Lawan Persib-Persipura 16 Besar AFC Cup 2015 – Berhasil lolos ke fase knock out membuat dua klub ISL tersebut mendapat pujian dari banyak kalangan karena selain lolos mereka juga mampu menjadi juara grup di grup masing-masing. Sebuah kebanggaan untuk pendukung Mutiara Hitam yang punya tradisi bagus di ajang ini, dan juga bagi fans Maung Bandung yang sukses menunjukkan prestasi di level Asia.

Sistem yang dibuat pihak AFC untuk laga perempat final ini adalah juara grup menjadi tuan rumah sedangkan para runner up hanya akan tampil sebagai tim away karena pertandingan hanya dilakukan sekali saja. Jadi sebuah keuntungan bagi Persib dan Persipura karena bisa menjadi tuan rumah. Apakah itu adalah keuntungan dan memperbesar peluang mereka untuk lolos? Tentu saja demikian tapi kita harus mengulik lebih jauh mengenai calon lawan mereka masing-masing.

Jadwal dan Lawan Persib Serta Persipura di Babak 16 Besar AFC Cup 2015

Baiklah kita lihat dulu jadwal babak 16 besar AFC Cup 2015 di bawah ini :

– Jadwal Persipura vs Pahang FC Malaysia digelar tanggal 26 Mei 2015, kick off jam 15:30 wib di Stadion Mandala kota Jayapura

– Jadwal Persib vs Kitche FC Hongkong digelar tanggal 27 Mei 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, kick off pada jam 15:00 wib

Sepertinya RCTI kembali akan tayangkan siaran langsung keduanya dan KabarGue juga akan siapkan link live streaming untuk anda yang hanya bisa mengakses pertandingan tersebut dari internet. Secara kalkulasi, lawan yang dihadapi kedua klub Indonesia di atas ckup mumpuni terutama Maung Bandung yang bertemu Kitche FC yang punya tradisi baik di AFC Cup. Tapi perlu diingat kalau mereka pernah dihajar Arema dan Semen Padang di kandang sendiri. Sedangkan Pahang FC yang jadi lawan Persipura sedikit bisa diprediksi karena berdasarkan statistik pertemuan klub ISL dengan klub negeri jiran rata-rata dimenangi oleh tim asal ISL.

Hitung-hitungan di atas kertas, Persib ataupun Persipura bisa dipastikan akan lolos dengan sedikit tantangan. Kalau mereka benar-benar lolos, maka ini juga sekaligus membuktikan kalau kekuatan klub ISL tak bisa diremehkan dan sudah selaknya perbaikan kompetisi dan insfrastruktur dilakukan oleh PSSI didikung pemerintah agar ada wakil kita di AFC Champions League musim depan. Penghentian kompetisi domestik bisa saja menjadi penghalang tapi kalau kompetisi negeri kita dianggap komersil akan jadi poin penting bagi pihak AFC. Jangan lupa catat jadwal final Liga Champions 2015 Barcelona vs Juventus, ini jauh lebih seru dibanding level AFC tadi.

error: