Inilah Foto Selfie Eri Yunanto di Puncak Merapi Sebelum Jatuh

Foto Selfie Eri Yunanto di Puncak Merapi Sebelum Jatuh – Salah satu berita yang heboh di pertengahan bulan Mei 2015 ini adalah jatuhnya seorang mahasiswa pendaki di puncak gunung Merapi ke dalam kawah yang penuh gas beracun dan juga bisa membakar tubuh korban yang terperosok. Namun bersaing ketat dengan hebohnya tes keperawanan calon prajurit TNI yang kembali mencuat di media dan jadi sorotan publik.

Banyak orang yang menyayangkan kenekatan korban yang berani mendaki hingga pucuk gunung berapi yang masih aktif tersebut. Karena menjadi area terlarang dan memang sangat berbahaya kalau sampai ada yang naik ke atas, dan hasilnya sang mahasiswa asal Jogja harus meregang nyawa karena obsesi tingginya untuk menaklukkan puncak gung tersebut. Bagi teman-teman pendaki atau siapapun itu yang sering naik gunung harap memperhatikan dan mengutamakan keselmatan jiwa dibanding obsesi.

Walaupun terperosok ke dalam kawah, ternyata Eri yang dikenal baik di mata keluarga, tetangga dan juga teman-temannya sempat berfoto di pucuk dan mungkin gambar ini diambil oleh teman-temannya yang memang tak sampai ke atas. Anda bisa lihat bagaimana nekatnya pemuda ini dalam foto berikut.

foto selfi eri yunanto di puncak merapi

Bagi yang ingin melihat foto yang tengah itu dan lebih jelas bisa lihat di profil Eri Yunanto mahasiswa yang jatuh ke kawah Merapi. Sebenarnya menurut penuturan temannya sekaligus yang mengambil gambar di atas, dia sempat dilarang naik bahkan dihalangi untuk mendaki hingga puncak Garuda. Dia diperingatkan agar tidak naik kalau ragu karena sangat berbahaya. Foto tersebut diambil oleh kawannya yang bernama Dicky dan jadi saksi berpulangnya sang sahabat ke Rahmatullah.

Jazad Eri Yunanto sudah ditemukan oleh tim SAR yang berupaya untu menemukan korban dengan menggunakan dua alat utama yaitu drone atau pesawat tanpa awak dan juga alat bantu pernapasan di medan yang terdapat gas beracun yang disebut breathing aparatus. Eri sudah ditemuakn dalam kondisi tak bernyawa oleh tim SAR dan telah dibawa pulang untuk dimakamkan di kampung halamannya dan disambut isak tangis oleh keluarga dan rekan sekampusnya. Semoga ini bisa jadi pelajaran bagi warga yang akan mendaki di Merapi agar selalu berhati-hati.

error: