Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017 – Berita bagus bagi perkembangan dunia otomotif tanah air serta hiburan menarik tentunya andainya cita-cita sirkuit Sentul untuk menggelar ajang balapan kuda besi paling populer sejagad terwujud. Pihak Dorna selaku pemegang lisensi pelaksanaan motogp sudah memberi pintu bagi negara kita untuk menggelar salah satu seri.

Indonesia akan bersaing ketat dengan salah satu negara Asean yaitu Thailand dan satu lagi dari Eropa yaitu Finlandia untuk merebut satu slot menjadi tuan rumah salah satu seri di motogp musim 2017 mendatang. Jika kita harus melihat kualitas infrastruktur yang dimiiki saat ini mungkin cukup kurang jika harus berhadapan dengan kandidat lain. Namun kabarnya pihak pengelola sirkuit Sentul akan melakukan membenahan besar-besaran dalam rangka persiapan ditunjuk menjadi tuan rumah.

Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

MotoGP 2017 di Indonesia

Menghitung kalkulasi peluang terpilih dibandingkan negera lain, jika Thailand bisa mewujudkan sebuah sikuit megah dan Indonesia juga demikian maka pastinya peluang masih sangat terbuka untuk negara kita mengingat penggila motor di sini yang jumlahnya sangat besar. Buktinya adalah dua slogan yang menghiasi dua tim pabrikan di motogp saat ini yaitu Semakin di depan milik tim Yamaha dan One Heart milik tim Honda. Apalagi jumlah penduduk nomor empat terbesar di dunia juga akan menjadi pertimbangan tersendiri dari pihak Dorna SL Carmelo Ezpelata selaku penyelanggara seluruh rangkaian balapan palin menarik di dunia tersebut.

Indoensia dan Dorna sama-sama tertarik untuk memberikan satu slot dari dua slot tersisa untuk diadakan di negara kita dan kabarnya akan ada penandatangan MoU dalam waktu tiga bulan ke depan. Semoga saja niatan agar Indonesia gelar MotoGP musim 2017 bisa terwujud dan itu sudah pasti akan menggemparkan jagat otomotif nasional. Perkiraan penonton yang hadir sudah pasti akan menembus angka ratusan ribu, apakah akan menjadi rekor terbnayak sepanjang sejarah? Kita tunggu saja nanti.

Masalah lokasi sirkuit untuk motogp 2017 di Indonesia sebenarnya bukan hanya Sentul yang jadi pilihan, bisa saja di sirkuit lain yang akan dibangun pemerintah. Nah, di sinilah peran penting pemerintah untuk mewujudkan mega proyek prestisius tersebut. Ini akan jadi tantang Kemenpora yang saat ini jadi bulan-bulanan setelah membekukan PSSI dan kegagalan di kejuaraan Bulu Tangkis Piala Sudirman. Harapan KabarGue, semoga ada sirkuit refresentatif yang megah dan berada di lokasi strategis yang artinya bisa dijangkau dengan mudah oleh seluruh masyarakat setaha air.

error: