Ciri-Ciri Beras Palsu Berbahan Plastik Hebohkan Warga di Bekasi

Ciri-Ciri Beras Palsu Berbahan Plastik – Kembali masyarakat dihebohkan dengan kabar beredarnya bahan pokok yang sangat berbahay jika dikonsumsi dan ini sepertinya sangat meresahkan. Penemuan adanya beras yang dioplos dan dicampur dengan plastik di daerah Bekasi kini jadi pemberitaan nasional dan sudah ditanggapi oleh Menteri Perindustrian.

Penemuan adanya beras plastik ini tentu menggegerkan banyak pihak, tak hanya warga Bekasi yang jadi korban tapi juga warga lainnya di seluruh Indonesia. Berdasarkan pengakuan saksi korban yang telah memakan nasi yang dimasak dari beras semacam ini, mereka mual dan pusing setelah memakannya. Dan pada saat dikunyah terasa lengket di langit-langit bagian belakang gigi atau tenggorokan. Itu adalah sedikit informasi mengenai ciri-ciri beras plastik yang ternyata juga sudah menghebohkan China dan India.

Ciri-Ciri Beras Plastik

penampakan beras plastik

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai beras palsu ini pada saat membeli di pasar atau toko kelontong, bisa mencoba memperhatikan ciri fisiknya di tempat terang yaitu akan terlihat bening dan berbeda dengan beras asli yang tampak putih susu. Kemudian sangat mudah dipatahkan, lain dengan yang asli akan sulit untuk anda patahkan. Dengan mengenali cirinya, semoga anda bisa terhindar dari mengkonsumsi bahan pangan yang sangat berbaha tersebut.

Ciri lainnya yang bisa anda kenali adalah pada saat dimask, jika beras yang asli dijadikan bubur akan sepenuhnya hancur dan merata. Tetapi jika beras sintetis dari bahan plastik ini yang anda jadikan bubur akan terlihat ada gelembung bulat dan tidak hancur sepenuhnya secara rata. Ciri fisik sebelum dan setelah dimasak sangat mudah untuk diketahui, begitupun saat dimakan. Jadi tak perlu khawatir akan peredarannya yang bisa saja sampai di daerah anda. Kini dibutuhkan kewaspadaan dari anda semua agar bisa melaporkan ke pihak kepolisian jika menemukan kasus seperti yang terjadi di Bekasi.

Harga beras plastik ini mungkin akan dijual sama dengan beras lainnya untuk mengelabui konsumen. Kabarnya dioplos dengan beras lokal jadi tidak semuanya berbahan plastik. Sumber berasnya menurut informasi yang beredar adalah dari negeri China yang memang sudah banyak dikenal menghasilkan produk tak ramah terhadap kesehatan konsumen. Sebaiknya anda beli langsung ke distributor besar yang bisa dipercaya atau toko langganan yang memang menjual beras dari daerah lumbung pangan. Memang aneh karena saat ini di banyak daerah sedang atau baru saja menggelar panen raya seperti di wilayah Sulawesi Selatan.

error: