Daftar Situs Islam Yang Diblokir Oleh Kominfo-Pemerintah 2015

Daftar Situs Islam Yang Diblokir Oleh Kominfo-Pemerintah 2015 – Baru-baru ini tersiar kabar yang cukup sensitif bagi masyarakat Muslim di Indonesia bahwa pemerintah melalui kementerian komunikasi dan informatika terkait isu radikalisme. Banyak mendukung langkah tersebu, namun tak sedikit yang kontra bahkan membandingkan dengan penutupan beberapa website yang berbau pornografi.

Jika anda adalah orang yang sering berselancar di dunia maya maka pastinya pernah membaca salah satu dari situs media online berbau Islam yang dimaksud. Bahkan terkadang banyak masyarakat di sosial media yang berbagi informasi melalui status mereka. Kabarnya penutupan media online ini disebabkan adanya permintaan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme atau BNPT.

Dalam infrmasi daftar yang beredar luas di pemberitaan, 19 situs itu diblokir berdasarkan permintaan BNPT dengan surat nomor 149/K.BNPT/3/2015 tentang situs/website radikal. Semoga saja tidak ada yang terpancing dengan kabar ini sehingga terjadi situasi yang buruk dan merugikan bangsa kita karena maksud dan tujuannya mungkin baik untuk menjaga keamanan nasional. Di bawah ini sudah KabarGue rangkum alamat website media Islam yang diblokir pemerintah.

Daftar Situs Islam Yang Diblokir Oleh Kominfo-Pemerintah 2015

1. voa-islam.com
2. panjimas.com
3. dakwatuna.com
4. Arrahmah.com
5. thoriquna.com
6. ghura4ba.blogspot.com
7. an-najah.net
8. kafilahmujahid.com
9. hidayatullah.com
10. muslimdaily.net
11. kiblat.net
12. aqlislamiccenter.com
13. salam-online.com
14. dakwahmedia.com
15. lasdipo.com
16. muqawamah.com
17. daulahislam.com
18. eramuslim.com
19. gemaislam.com

Ternyata ada beberapa diantaranya yang bisa dikatakan adalah situs besar dan punya pengunjung yang banyak setiap hari. Dan nama-nama website yang diblokir tersebut sudah dikenal luas oleh publik sejak lama, apakah penutupan ini akan berlangsung lama atau hanya sementara sampai ada perbaikan pada konten atau penghapusan konten yang dianggap keliru mari kita tunggu saja kelanjutannya.

Kabarnya lagi situs-situs diatas masih bisa anda buka menggunakan jaringan mobile di telepon seluler. Melalui koneksi dari operator seluler dalam negeri, website tadi bisa dibuka dengan sangat lancar kata beberapa masyarakat yang kami tanyai. Tampaknya hanya memakai provider tertentu saja yang terblokir, misalnya memakai jaringan Telkom Indonesia.

error: