Daftar Nama-Nama Pembalap MotoGP Musim 2015

Daftar Nama-Nama Pembalap MotoGP Musim 2015 – Pertanyaan banyak penggemar balapan kuda besi lintasan sirkuit saat ini yang bersiapn menyambut musim yang baru adalah siapa saja rider yang akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik selama setahun dengan melahap sekitar 18 sirkuit dengan beraneka ragam karakter lintasan yang dimiliki, ada yang panas, dingin, sering hujan hinggan tanjakan berkelok.

Hanya pembalap dengan kualitas bagus yang bisa melahap seluruh seri dengan hasil yang bagus, mungkin sekelah The Doctor adalah salah satu contohnya. Bahkan sang juara dunia seperti Marquez dan Lorenzo pun pernah gagal menyentuh finish dalam satu seri ketika mereka juara dunia. Ini tentu tantangan bagi siapa saja yang bertekad mengangkat trophy karena mereka akan dihadapkan pada persaingan yang sangat ketat. Tak hanya ketat tapi juga panas hingga akhir musim menjadi puncak pertarungan, kadang terjadi senggolan di lintasan jelang finish dan menjadi momen yang sangat disorot oleh publik yang menjadi penonton.

Daftar Nama-Nama Pembalap MotoGP Musim 2015

Bagi anda yang in berkenalan dengan para penunggang kuda besi tercepat tersebut, KabarGue telah merangkum daftar nama rider motogp 2015 secara lengkap dengan nomor motor dan juga negara asal mereka. Silahkan lihat daftarnya di bawah ini dan kalau perlu pilih siapa jagoan anda.

4 Andrea Dovizioso – Spanyol
6 Stefan Bradl – Jerman
8 Hector Barbera –  Spanyol
9 Danilo Petrucci –  Italia
15 Alex De Angelis – San Marino
17 Karel Abraham – Republik Ceko
19 Alvaro Bautista – Spanyol
25 Maverick Viñales – Spanyol
26 Dani Pedrosa – Spanyol
29 Andrea Iannone – Italia
33 Marco Melandri – Italia
35 Cal Crutchlow – Inggris
38 Bradley Smith – Inggris
41 Aleix Espargaro – Spanyol
43 Jack Miller – Australia
44 Pol Espargaro – Spanyol
45 Scott Redding – Inggris
46 Valentino Rossi – Italia
50 Eugene Laverty – Irlandia Utara
63 Mike Di Meglio – Perancis
68 Yonny Hernandez – Kolombia
69 Nicky Hayden – Amerika Serikat
76 Loris Baz – Perancis
93 Marc Marquez – Spanyol
99 Jorge Lorenzo – Spanyol

Ternyata dominasi rider asal negeri Matador begitu terlihat, kemudian disusul oleh beberapa jagona negeri Pizza dan negeri Ratu Elizabeth. Walau demikian kita tak perlu ragu dengan kualitas hiburan yang akan dipertontonkan sebab para wakil tim yang ada di atas tadi sudah diseleksi sedemikian rupa hingga dapat tampil di kelas paling tinggi dalam kompetisi balap dunia paling digemari ini. Tercatat Spanyol punya sembilan rider, Italia ada empat, Inggris punya tiga, Perancis ada dua dan yang lainnya seperti Australia, Irlandia Utara, Amerika Serikat, San Marino, Kolombia dan Republik Ceko punya satu.

Pertanyaannya kapan ada pembalap asal Indonesia? Sepertinya masih cukup sulit, Doni Tata pernah tampil di GP 250 dan juga Moto2 tapi dia selalu gagal menunjukkan prestasi yang diharapkan. Mungkin kedepannya akan lahir generasi pembalap muda yang lebih bertalenta yang mampu mengukir namanya dalam catatan sejarah otomotif Indonesia. Jangan hanya iklan dari perusahaan negeri kita saja yang dilihat tapi juga jagoan di lintasan balapnya. Sepertinya makin asyik kalau anda mencatat jadwal live motogp di Trans7.

error: