Profil dan Biografi Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan

Profil dan Biografi Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan – Siapa sangka seorang perempuan yang hanya punya ijazah SMP mampu menjadi seorang menteri dalam kabinet kerja Jokowi-JK. Hal itu dialami oleh wanita hebat dan perkasa sekelas ibu Susi yang diangkat mengisi salah satu pos kementerian dalam pemerintahan baru periode 2014-2019.

Mungkin banyak di antara teman-teman yang penasaran dengan sosok beliau. Banyak yang berkomentar miring di media sosial tentang ibu Susi, namun mereka tak mengenal bagaimana beliau di masa lalu yang gigih berjuang sampai mencapai titik sukses seperti sekarang. Beliau adalah pemilik perusahaan eksportir bidang perikanan dan pengusaha maskapai penerbangan yang hebat dan patut dijadikan panutan oleh pengusaha muda yang ingin memulai bisnis dari nol.

Kalau mau jujur, sangat jarang wanita Indonesia sekaliber beliau. Jadi mungkin tak salah bagi Pak Jokowi memilih ibu Susi Pudjiastuti menjadi seorang menteri Kelautan dan perikanan karena hal itu sudah menjadi bidang keahliannya. Tujuannya jelas, menggali potensi besar di sektor kemaritiman dalam hal ini laut dan isinya. Coba kenali sedikit biografi singkat Susi Pudjiastuti agar anda tidak salah kaprah dengan perbincangan di luar sana.

Profil dan Biografi Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan

Ada momen kamera menangkap foto beliau sedang merokok, itu mungkin adalah kebiasaan buruk yang tak boleh dicontoh. Tapi apapun itu kita wajib mengapresiasi prestasi beliau, tak banyak orang yang sukses dari nol hingga memiliki bisnis besar di bidang perikanan dan penerbangan. Kalaupun banyak yang sukses itu kebanyakan diawali dari modal besar atau keturunan dari orang tua. Orang ini berbeda, dia punya prinsip hidup yang dipegang teguh,

Silahkan anda simak dulu profil lengkap Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Jokowi-JK periode 2014-2019 :

Nama lengkap : Susi Pudjiastuti
Tanggal lahir : 15 Januari 1965
Umur : 49 tahun
Asal : Pangandaran
Pendidikan terakhir : Tidak tamat SMA
Jabatan sebelum jadi menteri : Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti yang bergerak di bidang perikanan dan PT ASI Pudjiastuti Aviation yang merupakan operator penerbangan Susi Air.

Kalau anda sudah mengenal sedikit prestasi ibu Susi Pudjiastuti maka pemikiran anda pasti akan berpihak pada beliau. Kita tidak boleh menghakimi seseorang hany akarena titik noda kecil yang dianggap kebanyakan orang salah namun kebanyakan orang pun melakukan hal sama seperti kebiasaan merokok tadi. Prestasi beliau bekerja keras dari usia remaja dengan modal usaha sendiri tentu sebuah prestasi yang luar biasa.

Beliau punya perusahaan penerbangan dengan armada 50 pesawat yang melayani rute sulit di kawasan timur Indonesia, Sumatera dan Kalimantan yang sangajat jarang dilirik oleh perusahaan lain walauu itu adalah sebuah BUMN yang notabene milik negara. Beliau bekerja bukan semata untuk dirinya tapi untuk negara, mungkin inilah yang membuat Bapak Presiden menunjuknya jadi menteri.

Semestinya kita sebagai masyarakat tak perlu mempersoalkan hal-hal kecil yang tak berdampak langsung kepada stabilitas negara. Justru para koruptor yang masih senyam-senyum di hadapan kamera wartwan yang harus kita waspadai karena mereka adalah perusak negara. Itulah sedikit biodata menteri Kelautan dan Perikanan kabinet Jokowi-JK, semoga anda bisa memperoleh tambahan referensi dengan postingan KabarGue.Com kali ini. Nantikan profil menteri lainnya di postingan berikutnya.

error: