Profil dan Biografi Ibu Negara Iriana Istri Pak Jokowi

Profil dan Biografi Ibu Negara Iriana Istri Pak Jokowi – Mengenal sosok perempuan di belakang para pemimpin negara tentu sangat menarik, dan mungkin anda perlu mengetahui sedikit mengenai sosok cantik dan beribawa di samping Presiden negara kita. Dia adalah wanita sederhana yang tampil elegan di setiap acara kenegaraan yang bisa kita saksikans sendiri layar televisi.

Sejak mendapingi pak Jokowi di berbagai kegiatan kampanye pada masa pemilihan presiden yang lalu, beliau sudah banyak menarik perhatian media dan mulai dibicarakan oleh masyarakat. Sama halnya dengan sang suami, beliau juga tampil dengan sederhana, murah senyum pada siapa saja dan ramah kepada orang di sekelilingnya. Dibalik kesederhanaannya beliau memiliki kelebihan yang pastinya sangat membantu pak Presiden dalam tugas sehari-hari.

Ibu tiga anak ini membuat Indonesia terkesima ketika ia mengenakan pakaian kebaya saat pelantikan Pak Jokowi pada tanggal 20 Oktober 2014 yang lalu. Berpakaian kebaya jawa klasik, tapi makin membuatnya semakin anggun dan mempesona. Beliau benar-benar layak jadi seorang ibu negara. Anda pastinya makin penasaran kan? Silahkan simak dulu biodata lengkap Ibu Iriana Joko Widodo di bawah ini.

Profil dan Biografi Ibu Negara Iriana Istri Pak Jokowi

Nama lengkap : Hj. Iriana Joko Widodo,SE., MM
Tempat tanggal lahir : Surakarta, 1 Oktober 1963
Umur : 51 tahun
Agama : Islam
Suami : Ir. Haji Joko Widodo
Anak-anak :
– Gibran Rakabuming Raka
– Kahiyang Ayu
– Kaesang Pangarep

Ibu Iriana menikah dengan Pak Jokowi pada tanggal 24 Desember 1986 silam, sudah cukup lama mengaruhi bahtera rumah tangga bersama, merasakan pahit manisnya kehidupan. Selain biografi ibu negara Iriana istri Jokowi yang jadi perhatian masyarakat luas, sosok ketiga anaknya pun sangat menarik terutama di kalangan anak muda. Si bungsu yang berkacamata dan beroto jadi sasaran para gadis belia, sedangkan anak perempuan beliau juga tak kalah menariknya apalagi setelah ikut tes CPNS di pemkot Solo beberapa waktu yang lalu.

Tak salah sebagian besar masyarakat Indoensia memilih Pak Jokowi jadi presiden yang ketujuh, beliau memang punya keluarga yangs angat baik dan bisa menjadi contoh dan teladan bagi seluruh rakyat. Para ibu-ibu juga bisa menjadikan istri presiden kita sebagai trend setter mereka saat ini. Tampil sederhana juga akan kelihatan elegan, asal dibarengi dengan sikap yang baik. Coba sahabat KabarGue.Com juga simak profil putra sulung Pak Jokowi yang pernah kita bahas beberapa hari yang lalu.

error: